Kami adalah Jamaah Cinta Rosul, yang Insya-Alloh selalu mengagungkan nama Rosululloh dengan mengikuti suri tauladan beliau walaupun hanya sebagian saja sebab kami sadar bahwa kami hanyalah “jalma lumrah kang asipat titah”. Kami dipimpin oleh Sableng Zein   yang sesungguhnya adalah hanya nama julukan. Nama sebenarnya pemimpin kami adalah Eko, beberapa jemaah memanggilnya Pak Eko, khusus untuk saya pribadi (administrator blog ini) memanggil beliau dengan sebutan Bopo Eko.  Nama ‘Eko’ tersebut selalu diikuti nama belakang, kadang Yulianto, kadang Junaidi, kadang juga Al-Ma’ruf sebagai penghormatan terhadap guru spiritualnya.

Sedangkan julukan Sableng, atau Mbah Sableng itu penyesuaian terhadap perilakunya yang kadang ‘nyleneh’ di samping dia sendiri pengagum tokoh silat Wiro Sableng. Nama Zein dinukilkan dari silsilah keluarga Habib Zien, meskipun dia menolak dipanggil Gus, kecuali di lingkungan Pesantren Abahnya di daerah Jepara.

Mengingat blog ini adalah Forum, maka posting-postingnya merupakan kolaborasi jamaah dan bukan hasil pemikiran individu. Apabila ada posting yang bersifat individu, apalagi merupakan Fatwa Bopo Eko pasti kami akan memberi tanda khusus.

Sebagai catatan kecil, blog ini dikelola oleh Dr. Sugeng Purwanto, MA yang apabila ada yang berminat mengunjungi website pribadinya, dipersilahkan.