Dari judul posting ini, orang akan dibawa ke angan-angan adanya anjuran bagi wanita dan pria untuk berhias dari segi fisik dengan menggunakan kosmetik mahal…syukur-syukur mau beli dari AMAZON Superstore, Ki Sugeng bakal surak-surak karena dapat fee sebagai international affiliate nya AMAZON. Bukan…bukan itu maksudku. Berhias disini adalah berhias dalam arti spiritual dengan menambah ilmu pengetahuan. Masalahnya adalah orang sudah susah-susah membeli “kosmetik”  dari kampus, dari pesantren, atau autodidak membaca buku… eh, malah nggak dipakai.

Orang diajari untuk menghormati Bapak / Ibu, tapi nyatanya kepada beliau-beliau tidak mau menghormati, itu namanya perhiasan sudah dibeli tapi tidak dipakai.

Juga seorang istri yang sudah khatam berbagai ilmu tentang menjadi istri yang baik, tapi tetap tidak berperilaku sebagai istri yang baik, itu sama saja…. punya perhiasan tidak mau memakai… dengan alasan Aku adalah Aku. Lalu bedanya apa dengan orang pada jaman jahiliyah, yang nyata-nyata sudah tahu kebenaran Islam, tetap saja menyembah berhala….

Nah para sedulur….monggo, berhias sesuai dengan kadar pengetahuan yang sudah didapat dari proses belajar. Eman-eman lho, sudah belajarnya susah… eh nggak mau pakai.

Dari Pengelola