Puji Tuhan, polisi Indonesia berbenah. Apa buktinya?

Tertulis di spanduk besar:

1. Daftar calon taruna Gratis….

2. Ambil barang bukti LAKA Gratis….

Padahal dulu minta ampun. Ingin jadi polisi tidak berkanthong tebal, MINGGIR, mau ambil barang bukti LAKA, duit. Ironis sekali, kecelakaan lalu lintas dianggap ‘proyek tiban’, makanya beberapa kawan yang kecelakaan, lebih baik damai antar pribadi saja, kemakan polisi, habis deh kita. Maklum kejar setoran….huh, menyedihkan.

Selamat…. semoga reformasi tidak berhenti di spanduk. Amin.

Oh ya, before I forget, untuk meningkatkan pelayanan, polri juga dilengkapi polwan cantik. Tapi tolong deh, jangan suruh jaga lampu merah… justru bisa meningkatkan angka kecelakaan, soalnya siapa sih yang tahan nggak mandang bu polwan, yang cantik-cantik. Pengalamanku lho ini.

Di Indonesia memang rada-rada aneh, lampu bangjo normal, dijaga ketat oleh Pak Polisi sambil melambai-lambaikan tangan, ngasih aba-aba jalan… Apa kita2 ini sudah dianggap gak bisa mbedakan lampu bang-jo-ning??? La giliran lampu mati… kasih pagar alihkan arus lalu lintas …. dan ditinggal sempyung. Ametabaa

Semoga dengan reformasi polri, tidak ada lagi dagelan di jalan. Aku sampai bingung menerangkan pada tamuku yang dari Australia, “The traffic light is normal. What are those police officers doing up there?”

“To catch the fish” Jawabanku sekenanya.

By Mbeling Group